Make up sesuai bentuk wajah

Make up sesuai bentuk wajah – Setiap orang memiliki bentuk-bentuk wajah yang berbeda-beda karenanya pengoreksian dalam tata rias disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing. Kemungkinan ada beberapa bagian wajah yang harus anda perhatikan agar tidak salah dalam pemberian make up. Dalam hal ini sebaiknya gunakan cara shadow untuk menuputi bagian wajah yang mungkin kurang mengenakkan. Berikut akan dijelaskan cara pengoreksian sesuai dengan bentuk wajah seseorang.
Bentuk wajah segi empat panjang


- Untuk merias wajah segi empat panjang di buat wajah agar terlihat lebih lebar dengan alis, mata dan bibir yang sedapat mungkin menjurus horizontal.
- Pipi yang kurus di depan kedua telinga di beri alas bedak yang lebih terang kemudian sebagai tembahan di atas bedak di beri warna terang.
- Dagu yang terlalu panjang di tutupi dengan alas bedak yang lebih gelap kemudian di beri bayangan gelap yang berwarna kecoklatan.
- Untuk mengurangi kesan-kesan panjang pada wajah, pipi di beri pemerah pipi yang bercorak horizontal.
Bentuk wajah empat persegi

- Koreksi dikerjakan agar wajah kelihatan kecil dan rahang yang lebar ditutupi dengan alas bedak yang berwarna lebih tua atau diberi bayangan gelap di atas bedak.
- Kedua pipi di depan telinga diberi warna lebih terang dengan mengoles alas bedak yang berwarna lebih muda pada daerah ini atau di atas bedak di beri warna yang terang.
- Supaya dagu yang pendek terlihat lebih panjang bagian ini diberi warna terang.
- Agar wajah tampak lebih oval kedua pipi dikenakan pemerah pipi dengan arah vertikal.
Bentuk wajah bulat

- Untuk merias wajah bulat, direncanakan agar wajah menjadi terlihat lebih kurus dan berbentuk oval, alis jangan terlalu melengkung dan bayangan mata agak naik.
- Pipi yang ulat di tutupi dengan bayangan gelap yaitu memakai alas bedak yang berwarna lebih gelap atau di atas bedak di beri bayangan warna kecokelatan.
- Dagu yang pendek dapat di beri alas bedak yang berwarna lebih terang atau di atas bedak di beri warna terang.
- Selain melalui bayangan gelap kesan wajah oval juga dapat di peroleh dengan mengenakan pemerah pipi dalam arah vertikal.
Bentuk wajah segitiga terbalik

- Bagian kiri dan kanan dahi yang lebar di tutupi dengan alas bedak warna gelap.
- Dagu yang panjang di tutupi dengan shading pula.
- Kedua sisi rahang bawah yang sempit diolesi alas bedak yang berwarna lebih muda untuk menimbulkan lebih lebar.
- Kedua tulang pipi ditutup dengan pemerah pipi dalam arah horizontal.

0 komentar:

Posting Komentar